Saat aku harus pulang…

Di saat ini aku masih berjalan..
Menapaki jurang2 terjal..
Menjelajahi lorong2 gelap
Dan suatu saat nanti..langkah ku kan terhenti
Saat aku harus kembali
Ketempat asalku..

Saat itu…
Tak akan ada lagi canda ria
Saat itu tak akan ada lagi derai tawa
Saat tubuh ini mejadi kaku
Saat bibir ini pun menjadi kelu

Saat itu..
Tak ada waktu lagi tuk berjumpa dengan teman2 ku
Tak ada waktu lagi untuk berjumpa dengan orang2 yang ku cintai
Tak ada lagi kesempatan beramal
Tak ada lagi saat ku bermunajat
Tak ada lagi nikmatnya sujud
Bahkan bibir ini tak kan lagi bisa menyebut nama-Mu

Ya Robb
Hanya Kau yang tau kapan saat kepulanganku
Tapi saat itu pasti akan datang,
Dan saat itu semakin dekat.
Sedangkan aku…
Aku masih sibuk dengan duniaku
Aku belum bisa memberikan apapun untuk agamaku, untuk saudaraku

Ya Robb…
Amalku sedikit, itupun masih sering aku rusak dengan riya’
Sholatku sedikit, itupun jarang khusuk
Puasaku sedikit, itupun masih aku rusak dengan lisan ini
Shodaqohku sedikit, dan itupun masih jarang ikhlas
Apa yang akan ku bawa nanti saat menghadap-Mu

Masih sanggupkah aku tersenyum saat aku berjumpa dengan-Mu
Seperti aku masih sanggup tersenyum dalam dosa2ku
Masih sanggupkah aku tertawa
Seperti aku masih sanggup tertawa ketika melihat penderitaan saudara2 ku

Ya Robb…
Aku ingin pulang pada-Mu dengan selamat
Aku ingin berjumpa dengan mu dengan tersenyum

Bimbing aku untuk bisa memanfaatkan sisa umur ku tuk mengabdi pada-Mu
Bimbing lisan ini tuk selalu menyebut nama-Mu
Bimbing ingatan ini untuk selalu mengingat-Mu
Sehingga saat kau menjemput ku
Lisan ini sedang basah menyebut nama-Mu
Dan fikiran ini sedang sibuk mengingat-Mu

Ya robb..
Hidupkan aku dalam keadaan Iman dan Islam
Dan matikan aku dalam keadaan Iman dan Islam
Amiiin

wass

Tinggalkan Balasan

